Jangan Sakit, Kamu Gak Akan Kuat, Sumpah ! Aku Juga Begitu - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Jumat, 02 Februari 2018

Jangan Sakit, Kamu Gak Akan Kuat, Sumpah ! Aku Juga Begitu

Jika engkau bersyukur, maka Allah akan menambah rezkimu dari arah yang tak terduga-duga. Subhanallah yah !

Mungkin itulah kenapa Tuhan selalu meminta kepada hamba-hambanya untuk senantiasa bersyukur dalam menjalani kehidupannya. Terlepas ada begitu banyak tantangan atau yang namanya rintangan yang akhirnya kita klaim itu sebagai ujian, cobaan atau mungkin ‘hukuman’ pelebur dosa pun kuncinya tetaplah bersyukur. Bersyukur baik dalam keadaan lapang sekalipun sempit versi dirimu.

Dari sekian banyak hal yang patut disyukuri atas segala nikmat Allah adalah perkara kesehatan. Kita baru bisa sadar sepenuhnya (kalau kemarin-kemarin sih baru sadar setengah-setengah, belum siuman full) bahwa sehat itu mahal, bahwa sehat itu sangat berharga saat anda sudah jatuh sakit.

Lu punya mimpi setinggi langit, sedalam lautan dan sekuat bumi kalau lu jatuh sakit, semuanya dikali nol. Dan kalau kamu beralasan akan ada orang lain yang akan membantumu, itu kredit pointnya berbeda lagi yah.

Mungkin inilah yang kini aku rasakan (mirip lirik lagu yah).

Berawal dari batok biasa, flu biasa, ngerasa panas-dingin tapi tetap dipaksakan dengan stamina 100 % melakukan pekerjaan endingnya drop juga pun pekerjaan ini adalah passionku jadi semuanya saya jalankan dengan penuh cinta, eaaaa.

Terlalu ‘total’ dalam bekerja juga mungkin harus dipikirkan ulang lagi apalagi jika sudah menyangkut kesehatan, ah tapi yang namanya mental ‘workholic’ bawaannya tetap ajah gak bisa diam karena ngerasa kurang sreg jika gak menghandle sendiri tugas dan tanggung jawab itu. Yah begitulah kadang-kadang kalau terlalu menuntut 'perfectionist' untuk semua urusan, halah. 

Padahal ini juga sudah di support sama anak-anak tim yang lain tetap ajah pemikir dan pekerja porsi bebannya berbeda.

Tapi satu hal yang menarik bahwa seorang pekerja yang berupaya menjunjung profesionalitas kerja, maka urusan ‘sakit’ sesungguhnya bukan sebuah alasan besar sih untuk menghindar dari tanggung jawab, nah loh.

Ini kayak ajang Indonesian idol atau ajang lomba dangdut academy yang pesertanya sekalipun sakit tetap harus menunjukkan penampilan yang terbaik diatas panggung. No Excuse, right !

Bahkan yang keren, sekalipun lu sakit, lu tetap bisa menghandle itu menggunakan android ditangan melalui percakapan aplikasi Whatsapp, hahahaa.  

Tapi sungguh kenyataan macam ini, bikin waktumu yang seharusnya istirahat total gak mikirin kerjaan malah gak bisa istirahat, plus pikiranmu yang khawatir jika pekerjaanmu bermasalah, endingnya bakal balik ke kamu juga.

So, bersyukurnya situasi sakitku bukan kategori sakit parah,  ayyee ! meski sakit ini menyiksa disaat malam karena panas dingin campur batuk yang bikin tenggorokan rasanya mau meledak dan nafsu makan yang turun drastis (yeee…..gak perlu diet mati-matian untuk turunin berat badan, sakit sehari langsung turun 2 kg kali 2 hari, kali 3 hari, ya ampuuuunnnn, NO! patahkan mimpi punya badan sebagus Katrina Kaif, hikz), pas ngeliat wajah dan badan dalam cermin serasa seperti mayat berjalan oh my god, padahal baru sehari loh ini. Bakso langgananku saja gak bisa dinikmati dengan baik rasanya tuh pahit bang, pahiiiiiiiit.

Sumpah, Saya lebih milih Sehat ya Alloh.

Gak papa banyak tugas dan tanggung jawab, semuanya aku kerja meskipun perhatianku pada si catty semakin berkurang, hikz. Aku juga janji ya Alloh untuk mulai komsumsi Multivitamin biar gak jatoh sakit lagi, gak hanya mikirin yang namanya makan bakso ajah, sing penting sehat ya Alloh, sehaaaaaaat.

2 hari ini akan kujadikan hari libur pure libur buat istirahat (yah kalau sanggup sih mengabaikan telpon, pesan dan sejenisnya, rasanya ini yang sulit aku jamin, hahahaa), biar hari senin bisa kembali fit menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Pun sekarang saat nulis blog ini udah agak lumayan sih setelah mengkomsumsi air putih dan vitamin. Yah berharap sebentar malam atau larut malam nanti panas dingin gak kumat lagi sih. Setelah sebelumnya sudah dapat pencerahan obat dari Emma Bidanku yang cetar untuk banyakin minum vitamin C, air putih dibanyakin, madu dan lainnya udah ta' siapin semua dah untuk melawan rasa sakit ini, duh. 


Kalau yang ngebaca blog gua, yang ngefans sama gua, pengen jenguk, sumpah gak usah, gua gak butuh itu, gua hanya butuh do'a dari kalian hahahahaha sekaligus pengingat bagi kalian, please kamu jangan sakit yah, kamu gak akan kuat. Aku ajah gak kuat, padahal kata orang aku ini wonder woman loh. 


Simaklah nasihat klise tapi bermakna ini Lebih baik mencegah deh daripada mengobati dan yang terpenting tetaplah bersyukur, ingat jagalah sehatmu sebelum jatuh sakit karena dengan sehatlah engkau mampu mewujudkan banyak mimpi, baik untuk kepentinganmu maupun untuk kepentingan banyak orang, itu.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad