KOMPAK gelar Sosialisasi Perbup IMD dan ASI Eksklusif - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 27 Januari 2018

KOMPAK gelar Sosialisasi Perbup IMD dan ASI Eksklusif

Dalam rangka meningkatkan cakupan Inisiasi Menyusu Dini (IMD) dan ASI Eksklusif KOMPAK Sul-sel bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep beserta sejumlah para pihak sukses mendorong lahirnya Peraturan Bupati Pangkep No. 35 tentang IMD dan ASI Eksklusif di tahun 2017.



Guna mensosialisasikan Perbup tersebut, KOMPAK juga melaksanakan workshop terkait Implementasi Perbup tersebut dengan mengundang pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Bappeda, Kepala Puskesmas, Rumah Bersalin, PKK, ‘Aisyiyah, Muslimat, KPI dan Kemenag selama dua hari 23-24 Januari 2018 yang dilaksanakan di Aula Penginapan Celebes.



Dalam kegiatan pembukaan tersebut Dinas Kesehatan Pangkep yang diwakili oleh Kabid Binkesmas Hj Herlina menyampaikan dukungannya untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan pentingnya IMD dan ASI Ekslusif bagi masyarakat mengingat di Pangkep sendiri cakupan IMD dan ASI Eksklusif masih sangat rendah.

“Peran stakeholders dalam mensosialisasikan implementasi Perbup ini sangat penting untuk kita lakukan bersama-sama, agar masyarakat sadar dan mau melakukan IMD dan ASI EksKlusif. Peran kader atau konselor ASI juga harus dimaksimalkan perannya untuk mendukung cakupan IMD dan ASI ini, kita berharap tidak ada lagi Unit Layanan Kesehatan yang menyarankan para ibu yang menyusui dengan susu formula kecuali pada situasi atau kondisi medis tertentu” Ujar Herlina

Lebih lanjut, Herlina mengatakan dengan hadirnya Perbup ini para pihak bisa membantu mengimplementasikan suksesnya kaum ibu melakukan IMD dan juga ASI Ekslusif agar generasi mendatang bisa tumbuh sehat dan kuat sebagaimana manfaat ASI Eksklusif 0-6 bulan dalam membentuk karakter anak. 


Dalam kegiatan tersebut juga disepakati sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai bentuk aksi bersama dalam rangka memeriahkan Harlah Pangkep yang jatuh pada tanggal 8 February mendatang diantaranya launching komunitas Bapak Peduli ASI serta Komunitas Pendukung IMD dan ASI Eksklusif yang akan didukung oleh Bapak Bupati beserta Wakil Bupati Pangkep. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad