Dinas Pendidikan Pangkep Gelar FLS2N Tingkat SD - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Senin, 17 April 2017

Dinas Pendidikan Pangkep Gelar FLS2N Tingkat SD

Bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep menggelar  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan festival tahunan yang di gelar selama empat hari dari tanggal 10-13 April 2017.

Lomba baca puisi juara 1 dimenangkan oleh Ahmad Ghifari dari SDN 19 Paccikombaja. Juara 2 Alkhumaerah dari SDN 3 Talang dan juara 3 oleh Salsabila dari SDN 38 Bonto Perak. 

Dalam event tahunan ini Dinas Pendidikan menggelar lomba Pantomim, Baca Puisi, Menyanyi Tunggal dan Seni Tari.


Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Muslimin, M.Pd yang menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan siswa tingkat SD Se-Kabupaten Pangkep yang sebelumnya telah melewati seleksi di tingkat UPTD masing-masing dan diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan para siswa-siswi terhadap seni budaya bangsa guna menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati sebagai tema utama kegiatan ini.



“Kami Dinas Pendidikan berharap ajang FLS2N menjadi ajang untuk menguatkan karakter anak-anak kita sebagai generasi bangsa. Sudah 3 Menteri Pendidikan terakhir senantiasa mengingatkan kepada Dinas Pendidikan se-Indonesia untuk menguatkan pendidikan karakter bagi anak-anak kita tidak hanya melalui lomba seperti OSN yang juga tiap tahun dilaksanakan. Pendidikan karakter melalui kecintaan Seni budaya ini adalah hal penting pula untuk terus dilakukan” Tutur Muslimin


Lebih lanjut Muslimin mengingatkan pula kepada seluruh guru dan pendamping siswa yang akan mengikuti lomba agar bakat dan minat anak-anak yang mengikuti ajang lomba ini difasilitasi sebaik mungkin perkembangannya.


“Anak-anak yang mengikuti lomba ini, sedapat mungkin pihak guru atau pendamping memfasilitasi bakat dan minat anak-anak kita agar bisa terus dikembangkan untuk lebih berprestasi. Persoalan kalah dan menang dalam lomba adalah hal biasa namun untuk terus berkembang dan berkarya pasca lomba adalah hal yang luar biasa. Jangan patah semangat” Tutup Muslimin dihadapan seluruh peserta yang hadir.





Sedangkan ketua Panitia FLS2N Rukmini, S.Pd M.Pd menyampaikan bahwa pemenang dari seluruh lomba ini akan mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep berlomba di tingkat Provinsi.


“Semua pemenang untuk empat kategori lomba akan mewakil Kabupaten Pangkep ke tingkat Provinsi mengikuti ajang serupa. Selanjutnya para pemenang ini akan kami bina terlebih dahulu sebelum bertanding” Ujar Rukmini.


Dewan Juri untuk Lomba Puisi
Berikut nama-nama pemenang Lomba FLS2N untuk empat kategori lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan

Panitia Pelaksana FLS2N


MCnya Coy hahahaha :)
Lomba Pantomim yang diikuti 19 peserta dan dimenangkan oleh Zafandi, S dari SDN 8 Timporongan, juara 2 A. Abimantara dari SDN 2 Lejang dan juara 3 dimenangkan oleh Zakariyah dari SDN 8/18 Bontowa.

Lomba Membaca Puisi yang dimenangkan oleh Ahmad Gifari selaku juara 1, juara 2 dimenangkan oleh Al-Khumaerah selaku juara 2 dan juara 3 Salsabilah sebagai juara 3. 

lomba Menyanyi tunggal yang diikuti 20 peserta dan dimenangkan oleh SDN 8
Bontowa sebagai juara 1, juara 2 SDN 19 Tamarupa dan Juara 3 SDN 36 Maccini Baji Labakkang.

Dan Lomba Seni Tari juara 1 dimenangkan oleh SDN 10 Sapuli dengan tari Cakulele, juara 2 dimenangkan oleh SDN 30 Panaikang dengan tari Taulolona Panaikang dan Juara 3 dimenangkan oleh SDN 48 Bone-Bone dengan Tari Malanro Dapo. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad