Sekretaris LPPA Sharing Ilmu Hasil Belajar di Sydney - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Kamis, 09 Maret 2017

Sekretaris LPPA Sharing Ilmu Hasil Belajar di Sydney

Sekretaris LPPA Nhany Rachman Khan berbagi pengetahuan tentang manajemen organisasi, analisis SWOT Kelembagaan dan project perubahan kelembagaan sebagai oleh-oleh belajar selama 2 pekan di Sydney kemarin melalui Program Short Term Award (STA). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dakwah 'Aisyiyah pangkep, Ahad (9/3)

Nhany menyampaikan bagaimana NGO Perempuan di Australia mengelola organisasi, kegiatan dan pendampingan yang dilakukan untuk beragam issu serta penguatan data berbasis bukti untuk advokasi berkelanjutan ke para pihak.


Ia bercerita salah satu organisasi tertua di Sydney The National Council Of Woman NSW yang sudah berusia 120 tahun ini tetap eksis hingga saat ini meski sebahagian besar pengurusnya usia lansia dan merangkul sejumlah NGO local Sydney dalam satu payung kelembagaan untuk bersama-sama melakukan advokasi menguatkan kaum perempuan dengan beragam issu seperti kesehatan, buruh migran, perlindungan hukum gratis, ekonomi, issu perempuan dan anak, kesetaraan gender dan sejumlah issu komunitas perempuan lainnya.


Harapan dari sharing pengetahuan ini agar Aisyiyah Pangkep bisa terus eksis dengan berbagai program kerja yang menguatkan kaum perempuan untuk menjadi local-leader agar mampu menjangkau sasaran yang lebih luas.
Penguatan skill dan kompetensi pengurus menjadi catatan penting yang harus terus ditingkatkan seiring kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Aisyiyah.


Sekretaris Aisyiyah Pangkep Fauziah Skm juga berharap agar secara kelembagaan Aisyiyah tetap berkomitmen pada identitas gerakannya untuk mencerahkan dan memberdayakan perempuan melalui penguatan kepemimpinan perempuan untuk peningkatan akses layanan publik dengan siapapun mereka bekerjasama melalui wadah Balai Sakinah Aisyiyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad