Perkuat Sinergitas Majelis dan Lembaga Melalui Rapat Koordinasi - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Jumat, 24 Maret 2017

Perkuat Sinergitas Majelis dan Lembaga Melalui Rapat Koordinasi

Dalam rangka penguatan seluruh Program 'Aisyiyah Pangkep di tingkat komunitas, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Pangkep rutin melaksanakan rapat koordinasi lintas Majelis dan Lembaga untuk mensukseskan seluruh program kerja di Komunitas binaan Balai Sakinah 'Aisyiyah yang tersebar di berbagai Desa/Kelurahan. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di Gedung Dakwah 'Aisyiyah Jum'at (24/3)


Dalam sambutannya ketua PDA Pangkep Dra. Sri Hajati Fachrul mengingatkan kepada seluruh ketua majelis dan lembaga agar program kerja yang telah disusun melalui Rakerda beberapa waktu yang lalu agar bisa diimplementasikan melalui pembinaan komunitas BSA .


"Kami berharap seluruh Ketua Majelis maupun lembaga melaksanakan seluruh program kerja yang telah disepakati melalui rakerda bisa mengimplementasikannya melalui pembinaan kelompok BSA kita. Sejak tahun lalu sejumlah majelis melalui program MAMPU telah melakukan kegiatan seperti Majelis Tabligh dengan kajian rutinnya, Majelis Kesos dengan intens melakukan pelatihan perawatan jenasah, Majelis kesehatan hingga majelis ekonomi dengan pemberdayaan BUEKA, maka tahun ini sejumlah majelis lainnya juga bisa berpartisipasi menguatkan ranting kita melalui program kerjanya" Tutur Sri Hajati

Penanggung jawab program Nhany Rachman yang merupakan sekretaris LPPA menyampaikan bahwa Majelis Lingkungan Hidup juga telah mengambil bagian dengan turun ke komunitas membawakan materi tentang lingkungan hidup kepada ibu-ibu di Komunitas. 

Selain itu menurut Nhany LPPA juga segera akan melaksankan pelatihan berbasis Manajemen Data berbasis bukti yang akan melibatkan unsur Majelis, PCA, PRA dan kader komunitas untuk peningkatan skill dan pengetahuan kader dalam mengelola data. 

"LPPA juga akan melaksanakan Pelatihan Manajemen Data berbasis bukti dengan menggandeng BPS dan LPPA Wilayah guna meningkatkan skill dan pengetahuan pengurus 'Aisyiyah akan pentingnya data dalam menyusun program dan advokasi kebijakan kepada pada pihak, sehingga semuanya diharapkan dapat ikut serta menjadi peserta dalam kegiatan tersebut" Tutup Nhany. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad