LPPA kunjungi Kantor Badan Pusat Statistik Pangkep - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Rabu, 22 Maret 2017

LPPA kunjungi Kantor Badan Pusat Statistik Pangkep

Lembaga Pengembangan dan Penelitian 'Aisyiyah (LPPA) Pangkep melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) guna mengkoordinasikan salah satu program kerja LPPA yakni Pelatihan Manajemen Data Berbasis Bukti "Strengthening Our Data System" yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Kunjungan ini diikuti oleh pengurus lembaga LPPA Wakil Ketua Fakhriani, S.Ag, Sekretaris Nhany Rachman Khan, Surga Idrus, Syahria dan Aurora F Dahniar (22/3)



Dalam pemaparannya sekretaris Nhany Rachman Khan menyampaikan harapannya agar pihak BPS berkenan memberikan materi dalam pelatihan yang akan di gelar dengan memberikan petunjuk bagaimana design pelatihan yang cocok digunakan guna meningkatkan skill dan pengetahuan seluruh peserta yang berasal dari unsur pimpinan, majelis, lembaga, PCA, PRA dan kader BSA yang kedepannya hasilnya bisa melakukan penelitian atau pendataan terkait program yang sedang dijalankan di sejumlah Desa/Kelurahan. 

Kepala BPS H, Naharuddin Supu menyambut baik rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh LPPA Pangkep yang ingin menggandeng BPS untuk menjadi trainer dalam kegiatan tersebut. 


"Pihak BPS sangat menyambut baik jika ada NGO atau ormas perempuan seperti 'Aisyiyah yang ingin belajar bagaimana mengelola atau memanage data berbasis penelitian, seperti yang kami lakukan dengan berbagai sensus sesuai kebutuhan daerah dan pusat seperti data kemiskinan atau ekonomi. Mungkin nanti materinya disesuaikan dengan jenis penelitian atau issu yang hendak di data di lapangan" Tutur H Naharuddin.

"Kuisioner yang akan dibuat tentunya harus berdasarkan jenis data yang dibutuhkan bisa menggunakan kuisioner tertutup dan jumlah sample juga harus di tentukan jika memang hanya melibatkan desa/kelurahan maka mungkin sifatnya bisa seperti sesnsus penduduk tapi harus jelas syarat sampelnya agar tidak memakan waktu yang banyak" Tutupnya.

Lembaga Pengembangan dan Penelitian (LPPA) Pangkep merupakan salah satu lembaga yang focus untuk mengumpulkan data untuk bahan penyusunan program dan sebagai bahan advokasi program yang saat ini dijalankan oleh Aisyiyah Pangkep. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad