Koordinator Program MAMPU Mengikuti Forum OPD - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Jumat, 31 Maret 2017

Koordinator Program MAMPU Mengikuti Forum OPD

Salah satu tahapan dalam pengawalan usulan Hasil musrenbang baik di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten yang akan segera dilaksanakan adalah Forum OPD. 
Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah forum yang melibatkan seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan, LPM dan utusan NGO yang difasilitasi oleh BAPPEDA Kabupaten Pangkep, Senin (7/3). 
Dalam forum OPD ini para pihak ini akan mendiskusikan berbagai usulan yang tertuang dalam hasil Musrenbang yang akan dimasukkan dalam program priorotas Tahun Anggaran 2018 mendatang. 

'Aisyiyah Pangkep melalui koordinator Program MAMPU 'Aisyiyah pun turut mengambil bagian dengan menjadi salah satu pemantau untuk melihat sejauhmana usulan perempuan di komunitas Balai Sakinah 'Aisyiyah (BSA) dimasukkan oleh Pemerintah Kecamatan sebagai bagian dari program non fisik prioritas.

Pelaksanaan Forum OPD ini selama sepekan yang menghadirkan secara bergantian para kepala OPD terkait mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian penduduk dan KB, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan, Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata serta dinas lainnya. 
Dalam Forum OPD ini di prioritaskan untuk Kelurahan dibanding Desa mengingat desa sudah memiliki anggaran khusus untuk pemberdayaan masyarakat melalui dana desa yang bisa diakses oleh masyarakat termasuk kelompok-kelompok perempuan melalui Musrenbang yang telah dilaksanakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad