Begini Aktifitas BSA Mattoanging Desa Bonto Manai Labakkang - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Rabu, 15 Maret 2017

Begini Aktifitas BSA Mattoanging Desa Bonto Manai Labakkang

Kegiatan BSA Mattoanging Desa Bonto Manai Kecamatan Labakkang, Rabu, (15/3) adalah melakukan identifikasi potensi ekonomi desa untuk pembuatan product BUEKA. Sebagai desa pesisir dan sebelumnya juga pernah di sentuh program OXFAM, Ibu2 ini berharap agar kegiatan ekonomi yang akan di produksi bulan depan selanjutnya bisa laris manis dan membantu penghasilan Ibu2 yang mayoritas IRT.


Tantangan seperti kemasan, pemasaran dan lainnya dibahas lebih awal untuk mengajarkan ibu-ibu merencanakan sebuah product dan keberlangsungannya.
Kegiatan games bernyanyi bersama-sama juga dilakukan untuk memotivasi komunitas ini.


Ibu Sira (45) mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting sehingga ibu-ibu memiliki usaha untuk membantu ekonomi keluarga. 
"Salah satu kendala ibu-ibu disini karena tidak punya keterampilan usaha, dulu pernah dilatih tapi berhenti lagi, karena product yang dibuat tidak ada wadah untuk membantu pemasaran, semoga dengan hadirnya 'Aisyiyah Pangkep mellaui program ini bisa turut menumbuhkan kembali harapan ibu-ibu" Ujar Sira yang diaminkan oleh anggota lainnya. 


Hasmiyati Mustari selaku Sekretaris PCA Labakkang yang melakukan pendampingan pada komunitas ini menyampaikan akan mensuport BSA ini agar kedepannya bisa mandiri dari segi ekonomi. 

"InshaAllah dari PCA akan membantu sekaligus menfasilitasi komunitas BSA ini agar kedepannya juga bisa mendapatkan anggaran Dana Desa yang didalamnya bisa mendukung usaha-usaha ibu ini" Tutup Hasmiyati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad