Bappeda Libatkan 'Aisyiyah Pangkep Dalam Sosialisasi Program EYW OXPAM - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Selasa, 14 Maret 2017

Bappeda Libatkan 'Aisyiyah Pangkep Dalam Sosialisasi Program EYW OXPAM

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Pangkep melalui Sekretaris LPPA Nhany Rachman Mengikuti sosialisasi Program Empower Youth For Work OXFAM yang bertujuan untuk peningkatan ketahanan, kelembagaan dan kesempatan ekonomi bagi anak-anak muda terutama perempuan di daerah pedesaan yang terdampak perubahan iklim di Aula Pangkep in yang difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Pangkep, Selasa (13/3).
Program EYW ini difocuskan untuk pemberdayaan usia muda 15-24 tahun untuk peningkatan kapasitas dan skill, peluang ekonomi dan kebijakan dan norma sosial yang didalamnya masuk kampanye publik mempromosikan keadilan gender, kesehatan reproduksi anak muda, serta menciptakan lingkungan kerja yang inklusi untuk anak muda.
Koordinator Program EYW Ronni mengungkapkan bahwa program ini kedepannya akan bersinergis dengan sejumlah OPD dan NGO lainnya untuk mensukseskan program tersebut, salah satunya dengan Aisyiyah Pangkep yang sudah bekerja pada ranah kesehatan reproduksi.

"Harapan dari pertemuan ini OXFAM bisa bersinergi dengan para pihak termasuk dengan NGO untuk issu tersebut. Aisyiyah Pangkep termasuk salah satu yang dilibatkan untuk mendukung program ini kedepannya melalui kegiatan sinergitas untuk issu gender dan kesehatan reproduksi perempuan muda yang masih akan di bicarakan lebih lanjut untuk design kegiatannya" Tutur Ronnie


Selain Aisyiyah kelompok pemuda seperti FKP binaan Muhammad Nasrul Cahaya Desa dan sejumlah Media dan radio lokal Torani turut hadir.
Sejumlah OPD yang akan menjadi mitra seperti Dinkes, Disnaker, BPMPD, Bappeda, Diskoperindag, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan lainnya turut hadir memberikan saran dan masukan untuk program ini.
Program ini melibatkan 3 Kabupaten yakni Pangkep, Barru dan Maros dan dilaksanakan di aula gedung Mattampa Inn dan dibuka langsung oleh Kepala Bappeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad