'Aisyiyah Pangkep Hadir Dalam Sosialisasi PUG DPPPA Sulsel - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Senin, 27 Maret 2017

'Aisyiyah Pangkep Hadir Dalam Sosialisasi PUG DPPPA Sulsel

Aisyiyah Pangkep mengahadiri Undangan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel di Aula Hotel Cahaya Celebes Pangkajene, 27 Maret 2017.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah Narasumber selain Kepala DPPA Sulsel, hadir ibu Rosniati Azis (YASMIB Sulawesi) dan Ibu Nova (Akademis Unhas).


Selain itu sejumlah OPD lingkup PEMDA Pangkep turut hadir untuk mendengarkan sosialisasi ini sekaligus mensosialisasikan Pergub Pengarusutamaan Gender 2016 mengingat Kabupaten Pangkep masuk dalam pencanangan Kabupaten Layak Anak yang dihadiri langsung oleh Mentri PPPA tahun lalu sehingga memang diharapkan Daerah dapat memenuhi sejumlah indikator untuk mencapai "gelar" tersebut secara utuh.



Selain itu, Narasumber juga menyinggung bahwa sudah saatnya seluruh program kerja OPD di lingkup PEMDA memasukkan program dan anggaran yang responsif gender untuk mendukung pencanangan Pangkep sebagai Kota Layak Anak dan mendorong Implementasi Pengarusutamaan Gender ini.

4 Kementrian telah bersefaham untuk mempercepat implementasi pengarustamaan Gender seperti Kementrian Keuangan, PPPA, Bappenas dan Kemendagri, selain itu salah satu point dalam SDGS adalah tentang mengurangi kemiskinan yang tak jauh dari upaya memberdayakan atau membebaskan perempuan dari jerat kemiskikan dan tindakan kekerasan. (Nan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad