16 Orang utusan 'Aisyiyah Pangkep Ikuti Musrenbang Daerah - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Kamis, 16 Maret 2017

16 Orang utusan 'Aisyiyah Pangkep Ikuti Musrenbang Daerah

Rombongan Aisyiyah Pangkep perwakilan Desa/kelurahan Program MAMPU Bowong, Bulu, Bonto Manai, Biraeng, Bontolangkasa, Anrong Appaka dan ketua PCA Bungoro serta ketua majelis Lembaga Kebudayaan Aisyiyah dan sekretaris LPPA menghadiri undangan Musrenbang Daerah yang di gelar di kantor Daerah ruang Pola Bupati Pangkep yang di buka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, Rabu (15/3). 
Dalam sambutannya Wakil Bupati Pangkep yang dikenal dengan kedisiplinannya yang tinggi ini menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa masih banyak persoalan atau dokumen2 yang menjadi prioritas tahun lalu belum diakomodir selama bertahun-tahunsehingga ini perlu diperhatikannya oleh para OPD dan Pemerintah Kecamatan /Desa / Kelurahan. Selain itu beliau juga menyinggung terkait pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pangkep yang mengalami peningkatan setiap tahunnya namun masih terkendala kemiskinan di banding Kabupaten lainnya. 
Rombongan 'Aisyiyah Pangkep bersama Wakil Bupati Pangkep dan Kadiskoperindag


"Pangkep merupakan daerah pertumbuhan ekonomi tertinggi dibanding beberapa daerah untuk provinsi Sul-sel meski disadari pula bahwa angka kemiskinan juga tertinggi. Disebabkan oleh perbedaan Karakter geografis berbeda dengan daerah lainnya seperti Barru dan Maros. 4 kecamatan kepulauan turut berkontribusi untuk kemiskinan di Pangkep. Harapan kita kedepannya dengan adanya dana desa Setiap desa dialokasikan antara 1,8 - 2 M bisa mengantisipasi kemiskinan berharap di wilayah kepulauan" Tutur Syahban.

Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep

"Sebelum Dana desa digelontorkan selaku Wabup melakukan asistensi program kerja mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan sebagaimana data yang ada. Kontribusi kemiskinan tertinggi di Pulau, karena tidak ada kegiatan alternatif, karena ada juga pulau memang gak ada lahan untuk bekerja. Mungkin DKP bisa memikirkan kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk membangun di wilayah kepulauan. namun diantara 5 kabupaten salah satunya adalah Pangkep yang menyumbang PAD tertinggi di Sulsel" Tutupnya. 



Musyrenbang Daerah merupakan musyawarah tertinggi di tingkat daerah untuk mengawal usulan 'Aisyiyah Pangkep yang telah dimasukkan sebagai program prioritas dalam Rapat OPD yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk tahun anggaran 2018 mendatang. (Nan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad