Catatan Kunjungan Sekretaris PPA ke 'Aisyiyah Pangkep - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 11 Februari 2017

Catatan Kunjungan Sekretaris PPA ke 'Aisyiyah Pangkep

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah yang mengungkapkan terkait Kunjungan dan rapat Koordinasi Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah terkait kegiatan Scalling Up Program MAMPU ‘Aisyiyah di Pangkep di Gedung Dakwah Aisyiyah, Sabtu (11/2).

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ibu Sri Hajati Fachrul selaku Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pangkep yang mengungkapkan kegiatan Scalling Up di Pangkep telah berjalan dan sebagaimana amanah Pimpinan Pusat program MAMPU ‘Aisyiyah ini dapat berkelanjutan, salah satu strategi yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah yakni PCA menjadi penanggungjawab untuk kegiatan Scalling Up dan menjadi program dimasing-masing Cabang.



Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan oleh Koordinator Program MAMPU ‘Aisyiyah Ibu Tri yang mengungkapkan apresiasi atas kerja-kerja Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pangkep dan Wilayah Sul-Sel, selain itu diungkapkan terkait Penanggungjawab Program yakni Rohani yang telah menempuh Pelatihan di Ausie nantinya dapat mentransfer Ilmunya kepada Ibu-ibu PDA yang lain.

Dalam Kesempatan kali ini harapannya segala kegiatan dan kerja-kerja PDA dapat dibukukan dan menjadi inventaris di Perpustakaan ‘Aisyiyah nantinya terutama kegiatan Program MAMPU ‘Aisyiyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Ibu Niar dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah yang mengungkapkan apresiasi untuk kegiatan scalling Up program MAMPU ‘Aisyiyah Pangkep dibandingkan dengan kabupaten lain harapannya ini dapat menjadi contoh dan terus berkelenjutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan dengar pendapat terkait kegiatan-kegiatan Scalling Up di daerah sasaran baru program MAMPU ‘Aisyiyah.

Tanggapan pertama dari Ibu Saripa Penanggungjawab dari PCA Sibatua yang mengungkapkan ibu-ibu sangat antusias bahkan meminta secara langsung dapat dilakukannya Tes Iva bersama anggota yang baru saja mendengar penyuluhan terkait kanker Serviks oleh Bidan dari PKM Bonto Perak.Salah satu hal yang utama adalah ketika memulai bagaimana member pemahaman kepada ibu-ibu manfaat dari pertemuan sebagai modal awal dari terbentuknya 2 BSA di Kelurahan Sibatua Kecamatan Pangkajene.


Tanggapan Kedua dari Pimpinan Cabang Minasatene yakni Ibu Rajma yang mengungkapkan bahwa untuk kegiatan scalling Up di Kecamatan Minasate’ne ini telah berlangsung dengan baik, salah satu cara yang dilakukan adalah mencari alumni-alumni Muhammadiyah yang dapat membantu kegiatan Program MAMPU’Aisyiyah DI Desa sebagai sasaran baru.

Tanggapan Pimpinan Cabang Bungoro Ibu Hj. Hasliah yang mengungkapkan rasa syukur atas program MAMPU yang dapat menghidupkan kegiatan ‘Aisyiyah, salah satu cara yang dilakukan oleh Cabang untuk keberlanjutan program yakni dibentuknya Kedai ‘Aisyiyah disalah satu sekolah untuk membantu memasarkan prodak ibu-ibu agar kegiatan dibawah terus berjalan.


Dari kegiatan ini beberapa strategi yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah adalah salah satu bentuk berhasilnya scalling Up di KABUPATEN Pangkep dengan sinergitas keberlanjutan program yang menjadi tanggungjawab bersama pimpinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad