Semarak Pink Day 'Aisyiyah Pangkep, Ini Pesan Wakil Bupati Pangkep - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Senin, 24 Oktober 2016

Semarak Pink Day 'Aisyiyah Pangkep, Ini Pesan Wakil Bupati Pangkep

Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan Syahban Sammana mengkampanyekan upaya pencegahan kanker bagi kaum perempuan dihadapan ribuan peserta yang hadir dalam peringatan hari kanker payudara sedunia yang di gelar oleh ‘Aisyiyah Pangkep dihalaman rujab Bupati, Minggu (23/10).


Dalam kampanyenya menyampaikan bahwa kaum perempuan khususnya ibu harus dilindungi dari pemicu kanker seperti tidak merokok di sekitar ibu atau isteri.

“Cara sederhana yang bisa kita kaum lelaki mencegah kanker pada kaum perempuan adalah jangan merokok saat mendekati istri-istri kita. Pokoknya, jangan jauh-jauki dari istri jika masih merokok, kasihan istrita. Saya akan sampaikan juga ini ke Bapak Bupati dan petinggi Muspida yang memang perokok berat agar jangan dekati istri saat merokok” Ujar Syahban Sammana di hadapan seluruh undangan termasuk unsur Muspida.


Peringatan hari kanker payudara sedunia dirangkaikan dengan launching Gerakan Infaq Sayang ibu (GISI) yang digagas oleh Aisyiyah menggandeng Lazismu sebagai upaya mengumpulkan donasi bagi penderita kanker di Kabupaten Pangkep dan dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sul-sel, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Cowater MAMPU Jakarta, PWA dan berbagai organisasi perempuan lainnya. Akhir kampanye, Wabup Syahban Sammana turut pula berpesan agar tidak melakukan kekerasan pada perempuan dan mewujudkan Kabupaten Pangkep sebagai kabupaten ramah perempuan dan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad