Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Apresiasi Pink Day Yang Digagas Oleh 'Aisyiyah - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Senin, 24 Oktober 2016

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Apresiasi Pink Day Yang Digagas Oleh 'Aisyiyah

Bulan oktober merupakan bulan peduli hari kanker payudara sedunia. Hal ini menjadi momentum bagi pengurus Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pangkep yang selama ini juga turut memperjuangkan kesehatan perempuan dari bahaya kanker menggelar jalan sehat Pink Day yang diikuti ribuan peserta di halaman Rujab Bupati Pangkajene dan Kepulauan, Minggu (23/10).

Jalan sehat Pink Day ‘Aisyiyah Pangkep ini sekaligus melaunching program yang bertajuk Gerakan Infaq Sayang Ibu (GISI), donasimu selamatkan ibu yang yang bertujuan mengumpulkan donasi untuk membantu kesehatan ibu dan anak dengan menggandeng Lazismu Sul-sel. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Pangkep, Gubernur Sul-sel yang diwakili oleh Kadis Kelautan dan Perikanan, Cowater MAMPU Jakarta, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sul-sel serta wakil Bupati Pangkep Syahban Syammana dan beberapa unsur muspida serta keluarga besar pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep.


Adapun salah satu rangkaian kegiatan ini adalah kampanye pentingnya mencegah kanker serviks dan payudara dengan melakukan pendeteksian sejak dini melalui tes IVA atau Papsmear di berbagai unit layanan kesehatan serta rutin melakukan sadarnis untuk mencegah munculnya benjolan sebagai pemicu awal terjadinya kanker payudara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Indriati latief dalam kampanye kespronya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh ‘Aisyiyah Pangkep yang menggelar Jalan Sehat tahun kedua dalam rangka peduli hari kanker payudara ini adalah hal yang luar biasa sebagai wujud kepedulian terhadap korban kanker yang ada di seluruh dunia. Kanker Serviks maupun payudara memang merupakan penyakit pembunuh nomor satu dan dua bagi kaum perempuan di seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia, sehingga penting untuk menyebarluaskan informasi pencegahan kedua jenis kanker ini.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan Daerah 'Aisyiyah yang telah mengagas kegiatan Pink Day ini sebagau wujud kepedulian kita kepada korban kanker seluruh dunia" Ujar Indri

Sedangkan menurut Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pangkep Sri Hajati Fachrul selaku pelaksana utama kegiatan ini mengungkapkan bahwa memperingati Pink Day ini sekaligus launching Gerakan Infaq Sayang Ibu (GISI) kedepannya menjadi harapan bagi para penderita kanker yang masih berada dalam garis kemiskinan mendapatkan pendampingan serta pengobatan yang lebih baik. Donasi melalui infaq sayang ibu ini akan membantu banyak ibu yang bisa survive melawan kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad