Peringati HUT RI Ke -71, Muhammadiyah Pangkep Gelar Berbagai Lomba - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Jumat, 19 Agustus 2016

Peringati HUT RI Ke -71, Muhammadiyah Pangkep Gelar Berbagai Lomba

Peringatan HUT RI yang ke 71 tidak dilewatkan begitu saja oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Berbagai lomba menarik yang melibatkan seluruh amal usaha Muhammadiyah dan Ortom Muhammadiyah digelar sejak tanggal 11 Agustus hingga puncak peringatan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus di Lapangan Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jl. A. Caco Pangkajene.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan menurut salah seorang panitia pelaksana Rahmat Dommatz diantaranya lomba mewarnai untuk tingkat TK dan PAUD, lomba hafalan surah-surah pendek, lomba futsal ceria tingkat siswa MTS dan MA/SMA, Volley serta sepak takraw.


Tujuan pelaksanaan kegiatan lomba ini selain untuk membentuk karakter generasi bangsa yang unggul, sportif dan cerdas juga untuk mempererat persatuan khususnya keluarga besar Muhammadiyah.


Puncak pelaksanaan peringatan HUT RI pun dilaksanakan upacara penaikan bendera bersama pengurus Muhammadiyah dan seluruh ortom Muhammadiyah mulai dari IPM, IMM, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Hizbul Wathan bersama ratusan siswa dan siswi dari sekolah Muhammadiyah.


Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdul Muis AE mengungkapkan bahwa momentum kemerdekaan RI yang ke 71 tahun ini merupakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita namun pesan moral dari perjuangan para pahlawan bangsa untuk generasi hari ini harus dimaknai untuk selanjutnya dijaga serta dipertahankan dan sebagai warga Muhammadiyah tentu harus turut berkontribusi mensukseskan pembangunan bangsa melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja nyata dalam berbagai bidang kehidupan. (Inf-Pustaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad