Panas, Haus ? Yuk Nikmati Es Teler 77 Khas Mataram Pangkep - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Jumat, 26 Agustus 2016

Panas, Haus ? Yuk Nikmati Es Teler 77 Khas Mataram Pangkep

Cuaca panas di tengah kesibukan bekerja pastinya bikin haus dan kepengen minum yang dingin khan seperti es teler atau aneka juice lainnya. Nah khusus untuk es teler ini sendiri beraneka varian rasa, tapi pada umumnya es teler yang sering kali kita jumpai terdapat campuran buah pepaya, kelapa muda, sagu mutiara, nangka masak, susu, gula merah dan beberapa campuran lainnya yang sesuai dengan selera apalagi jika dibuat sendiri di rumah.


Di Pangkajene sendiri saat ini, penjual es teler pun tak sulit untuk menemukannya. Biasanya penulis sendiri jika ingin minum es teler bakal ke Gazebo atau Taman Musafir tempat nonkrongnya kawula muda-mudi dan pecinta kuliner yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman yang segar untuk menghilangkan rasa haus.

Selain Penjual Es teler di gazebo dan tamus yang merupakan langganan penulis saat haus maka tempat lainnya yang saat ini cukup hits adalah kehadiran es teler 77 Khas Mataram yang setahu penulis terdapat di 2 lokasi tapi entahlah barangkali selain 2 lokasi tersebut masih ada lokasi lainnya.


Lokasi es teler 77 Khas Mataram ini yang rasanya cukup berbeda dengan es teler pada umumnya terdapat di Jl. Poros Bungoro dekat posko Dishub dan lokasi lainnya dimana penulis sendiri sering beli ada di Jl. Andi Mauraga Pangkajene, dekat lorong SMA Muhammadiyah dan yang paling menyenangkan penulis karena lokasinya dekat dari kantor hanya 200 meter sama dengan bakso langganan penulis yang cukup dekat, maka lengkaplah sudah setiap mau makan atau minum cukup 5 menit, nyampai deh!


Bagi kalian yang pernah menikmati Es teler 77 Khas Mataram ini di Jalan Andi Mauraga Pangkajene tahu khan yang membedakan es teler ini dengan es teler pada umumnya ? yup dalam campuran es teler ini yang paling membedakan adalah adanya semacam beras (songkolo) ketan hitam plus campuran susu yang rasanya cukup unik.

Pertama kali penulis menikmati es teler ini rasanya cukup aneh juga, songkolo hitam ini di kira tape, tapi semakin larut dalam kunyahan itu ternyata bukan tape, melainkan memang gumpalan songkolo hitam yang menyatu dengan campuran pepaya dan buah lainnya hingga semakin menikmatinya penulis dapat menyimpulkan bahwa disinilah letak perbedaan es teler gazebo dengan es teler khas Mataram ini. 


Saat penulis mulai kepo kepada penjualnya siapa pemilik sesungguhnya usaha es teler ini apakah orang bugis atau jawa untuk memancing si karyawan menjawab akhirnya si karyawan ini pun menyampaikan bahwa pemiliknya memang orang aseli Mataram bukan aseli orang Jawa apalagi bugis. Dari nama es telernya saja sih sudah bisa di tebak yah, pastilah orang Mataram hahaha.

Nah, jika ingin menikmati es teler 77 khas Mataram ini silahkan datang ke Jl. Andi Mauraga yah dan rasakan sensasinya dan harganya sangat murah meriah cukup Rp.5.000 anda sudah dapat menikmatinya sendiri sekaligus mentraktir teman-teman kalian !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad