Kehebohan Lomba Sambut Hari Kemerdekaan di Desa Bowong Cindea dan Tabo-Tabo - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Jumat, 19 Agustus 2016

Kehebohan Lomba Sambut Hari Kemerdekaan di Desa Bowong Cindea dan Tabo-Tabo

Setiap kali peringatan HUT RI tiba maka semarak pelaksanaan berbagai lomba untuk memeriahkannya pun dapat dilihat hampir di seluruh desa/kelurahan yang melaksanakan berbagai lomba termasuk kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten seperti lomba gerak jalan yang melibatkan seluruh sekolah yang ada di Pangkep juga lingkup SKPD PEMDA, namun dari sekian peserta yang paling menarik adalah keikutsertaan para waria dalam event tersebut, lomba unik seperti menggendong istri yang diikuti oleh Bapak Bupati Pangkep dan Kapolres Pangkep bersama istrinya juga menarik perhatian penonton di alun-alun citra mas.
Kepala Desa Bowong Cindea Melepas Peserta Jalan Santai, 14/8
Selain pelaksanaan kemeriahan HUT di Kabupaten, kegiatan serupa yang tak kalah hebohnya juga dapat dilihat di dua desa di Kecamatan Bungoro.
Sebut saja Desa Bowong Cindea, pelaksana berbagai kegiatan lomba oleh sejumlah pemuda dan pemudi desa yang tergabung dalam Forum TAMALANREA dengan menggandeng pemerintah desa dan mahasiswa KKN Unhas menggelar lomba jalan santai yang diikuti puluhan murid dari tingkatan SD, SMP hingga SMA. Tak ketinggalan sejumlah bapak dan ibu-ibu pun mengambil bagian dalam kegiatan ini. Jalan sehat ini start dan finish di depan kediaman kepala desa Abdullah, Ahad (14/8).


Selain jalan sehat lomba lainnya yang tak kalah menariknya adalah lomba karaoke yang dilaksanakan malam harinya di depan kantor desa Bowong Cindea yang diikuti oleh puluhan peserta.
Tak hanya desa Bowong Cindea, desa Tabo-Tabo yang jaraknya sekitar 10 km dari pusat jantung kota Pangkep pun melaksanakan kegiatan serupa. Berbagai lomba yang melibatkan banyak masyarakat untuk berpartisipasi pun di gelar sejak tanggal 15-18 Agustus 2016.
Lomba tersebut diantaranya lomba lari maraton keliling desa tabo-tabo yang pesertanya merupakan pelajar SMP dan SMA, lomba volley antar dusun kategori Ibu-ibu, lomba panjat pinang, lomba tarik tambang antar dusun yang dinahkodai langsung oleh kepala dusunnya, lomba tarik tambang kategori ibu-ibu, lomba makan krupuk juga lomba balap karung.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Forum Tabo-Tabo Sejahtera (Fortas) ini juga didukung oleh kepala desa dan mahasiswa KKN UH. Pelaksanaan lomba ini menurut ketua panitia Mizwar adalah untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 71 tahun sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat desa Tabo-Tabo yang sangat antusias setiap kali kegiatan 17 agustus dilaksanakan.
Lomba Makan Krupuk di Lapangan Desa Tabo-Tabo
Lomba Panjat Pinang Aneka Hadiah 
Ditanya soal anggaran pelaksanaan kegiatan baik Forum Tamalanrea desa Bowong Cindea dan Fortas desa Tabo-Tabo mengaku mendapatkan bantuan kegiatan dari CSR PT. Semen Tonasa, pemerintah desa dan sumbangsi masyarakat desa.
Lomba Volley Antar Ibu-Ibu Dusun 
Lomba Tarik Tambang Antar Dusun 
Harapan kedua forum desa ini kedepannya kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan bahkan berharap bisa lebih ditingkatkan untuk semakin mempererat persatuan masyarakat di desa dengan berbagai kegiatan positif melalui lomba. (Nan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad