Besok, Pangkep akan Dikunjungi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Selasa, 02 Agustus 2016

Besok, Pangkep akan Dikunjungi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di jadwalkan hadir di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Besok, Rabu (3/8) di Rujab Bupati.

Kunjungan kerja Menteri Yohana dalam rangka mengikuti Deklarasi Kota Pangkep menuju kota layak anak yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pangkep di bawah koordinasi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB).

Dihubungi melalui sambungan telpon Kepala Bidan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  BPPKB Hj. Madyan mengungkapkan jadwal sang menteri yang akan hadir dan bertemu dengan sejumlah pejabat Pangkep dan ormas perempuan yang telah di undang guna bersilaturohim sekaligus mendeklarasikan bersama-sama Kabupaten Pangkep sebagai kota layak anak.


“Salah satu tujuan kunjungan Ibu Menteri adalah mengikuti Deklarasi Kota Pangkep sebagai kota layak anak yang akan disertai dengan MoU dengan sejumlah ormas perempuan yang ada di Pangkep, salah satunya dengan ‘Aisyiyah “ Ujar Madyan

“Deklarasi ini penting, mengingat berbagai peristiwa kekerasan pada anak yang marak terjadi belakangan ini hingga president Jokowi menganggap masalah kekerasan pada anak ini masuk kategori darurat, sehingga diharapkan dengan pencanangkan Pangkep sebagai kota layak anak, tindakan kekerasan pada anak di sekitar kita dapat di cegah serta mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak untuk mengatasinya” Sambungnya.

“Selain bertemu dengan sejumlah pejabat termasuk dengan Bupati Pangkep sekitar pukul 13:30 dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu sekolah yakni SMKN 1 Bungoro sebagai salah satu lokasi sekolah percontohan bebas kekerasan pada anak dan sebelum meninggalkan Pangkep Ibu Menteri Yohana juga dijadwalkan akan mengunjungi Puskesmas Segeri lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Soppeng untuk agenda selanjutnya.” Tutup Madyan. (NN) *** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad