5 Tempat Nongkrong Plus Makan Enak Di Pangkep - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Minggu, 28 Agustus 2016

5 Tempat Nongkrong Plus Makan Enak Di Pangkep

Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan selain terkenal dengan tagline Boledong (Bolu Lemo Doang) juga memiliki beberapa tempat nongkrong bagi kawula mudanya baik sekedar untuk berdiskusi plus makan dan minum enak yang cukup di kenal oleh warga Pangkep.

Berikut 5 Tempat Nongkrong Plus Makan Enak yang cukup strategis di Pangkep sekaligus bisa menjadi referensi bagi traveler atau kalian yang hobby makan yang ingin mengunjungi Kota Pangkep.

1. Pinggir Sungai Pangkajene (Kali Bersih/ Bambu Runcing)
Pinggir Sungai yang disulap menjadi Kali Bersih meski ada beberapa pihak yang kemudian menolak nama tersebut mengingat sungai Pangkajene diklaim sebagai kali padahal yang benar adalah Sungai bukan kali. Penamaannya pun berbeda-beda bagi warga yang ingin mengunjunginya ada yang tetap menggunakan kata pingsur, kali bersih dan taman bambu runcing, intinya lokasi ini sudah menjadi pusat kuliner utama bagi masyarakat yang hendak menghabiskan waktunya baik di sore hari maupun weekend. Beberapa pedagang berjejer menjual aneka makanan dan minuman, namun menu yang paling khas di tempat ini adalah Sarabba, minuman yang terbuat dari jahe dan telur yang banyak di gemari oleh pengunjungnya. Selain itu makanan seperti bakso, sate dan ayam bakar pun tersedia di tempat ini. Jika ingin nongkrong disini datanglah di sore hari hingga tengah malam.
Suasana Nongkrong Bareng Teman di Pinggir Sungai Di Sore Hari 

2.    Rumah Makan 88

Rumah makan ini terletak di Jl. Poros Bungoro ini berdekatan dengan pusat Toserba Cahaya Ujung dan Toko lainnya. Disini pengunjung bisa memilih berbagai menu makanan seperti Mie Goreng Jakarta, Bakso, Ayam Goreng serta aneka minuman lainnya yang sangat lengkap, tempatnya pun sangat representatif untuk makan bersama keluarga dengan parkir yang cukup lapang. Selain itu lantai 2 Rumah Makan ini dapat disewa sebagai room meeting untuk kegiatan organisasi atau bisnis lainnya. Namun untuk nongkrong lebih lama sepertinya kurang nyaman mengingat padatnya pengunjung di tempat ini pada jam makan siang. Pemiliknya keturunan Thionghoa dan banyak memperkejakan warga Pangkep. Rumah Makan ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 
Makan Malam Bersama Team di RM 88
Menu Andalan RM 88 Mie Goreng Jakarta
Mie Pangsit dan Bakso Andalan Penulis
3RM Cahaya Libureng

Rumah Makan yang satu ini lebih nyaman dikunjungin saat jam makan siang, terletak di Jl. Poros Tonasa tepatnya di Kelurahan Sapanang begitu ramai dikunjungin khususnya oleh para karyawan salah satu BUMN di Pangkep ini maupun pecinta ikan dan udang khas Pangkep. Menu andalan dari Rumah Makan Cahaya Libureng ini adalah berbagai jenis Ikan yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Namun menu seperti ayam dan daging pun tersedia disini. RM ini buka dari jam 10 hingga malam.

Makan Siang di RM Cahaya Libureng  
4. Mazzagena Cafe dan Restoran
Mau Nongkrong sambil online dengan fasilitas wifi dan menikmati makanan atau juice, silahkan pilih tempat ini. Yup, Mazzagena Cafe dan Restoran ini menyediakan beberapa menu baik makanan yang berat atau snack plus juice buah segar. Disini kamu bisa nongkrong berjam-jam lamanya bersama teman-temanmu, jangan khawatir saat ingin menjalankan ibadah sholat 5 waktu pun ada room sempit yang bisa kamu gunakan. Mie Ti’ti, Mie Goreng Gila, Mie Ktiaw bisa kamu nikmati disini. Mazzagena terletak di Depan Perpustakaan Daerah berdekatan dengan radio lokal Torani dan berlantai 2 dan buka dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam.

Diskusi Dengan Teman Kerja di Mazzagena Sambil Makan Malam
5.    RM Zulkifli

Rumah Makan yang satu ini berlokasi di Jl. Mawar dekat Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep. Menu utama di tempat ini adalah Soup Saudara dan Soup Ayam dan beberapa menu lainnya. Kebanyakan pengunjung RM ini adalah pegawai Dinas Kesehatan, RSUD Pangkep serta pengunjung yang kebetulan mengantar kerabatnya ke RSUD Pangkep untuk berobat atau menjenguk keluarga yang sakit yang memilih menikmati makan siangnya di tempat ini. Jadi jika ingin menikmati makanan khas Pangkep seperti Soup Saudara pada jam makan siang bisa anda nikmati disini. Enjoy !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad