Yes, Pasar Murah Ramadhan CSR Semen Tonasa Ringankan Biaya Warga Tak Mampu - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juli 2016

Yes, Pasar Murah Ramadhan CSR Semen Tonasa Ringankan Biaya Warga Tak Mampu

Setiap tahun CSR PT. Semen Tonasa melaksanakan pasar murah ramadhan di 11 Desa/Lurah lingkar sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di Desa/lurah lingkar guna membantu mengurangi beban kebutuhan biaya masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh pada tanggal 6 Juli mendatang. 

Adapun 11 Desa/Lurah lingkar yang menggelar Pasar Murah Ramadhan ini bekerjasama dengan Forum Desa, Pemerintah Desa dan pelaksana PKBL CSR PT.Semen Tonasa yaitu Desa Bulu Cindea, Desa Bowong Cindea, Desa Taraweang, Desa Tabo-Tabo, Desa Biring Ere, Desa Mangilu, Desa Bulu Cindea, Kelurahan Samalewa, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Kalabirang, dan Kelurahan Bontoa.

Ditemui disela-sela pelaksanaan pasar murah ramadhan di Desa Tabo-Tabo mewakili PKBL, Enotz menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan ini adalah untuk membantu masyarakat di 11 Desa/lurah lingkar termasuk di Desa Tabo-Tabo berupa bantuan paket sembako murah.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan di Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro
"Pasar murah ramadhan CSR PT. Semen Tonasa ini digelar untuk membantu masyarakat Desa lingkar dalam mempersiapkan kebutuhan salah satunya jelang Hari Raya Idul Fitri, mengingat kebutuhan sembako di pasar tradisional harganya semakin melonjak selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan instruksi mentri BUMN agar menggelar pasar murah berupa paket sembako yang berisi beras 10 kg, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir yang kesemuanya cukup dibeli dengan harga dua puluh lima ribu rupiah, sementara jika dibeli dengan harga normal di luar sana bisa sekitar seratus dua puluh ribu rupiah" Ujar Enotz dalam sambutannya dihadapan puluhan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan pelaksanaan pasar murah ramadhan di Baruga Sayang Desa Tabo-Tabo, Rabu (29/6).

"Adapun penerima manfaat untuk program Pasar Murah Ramadhan ini tentunya diharapkan warga yang tidak mampu sebanyak dua ratus orang. Perusahaan menyadari bahwa keterbatasan penerima manfaat ini kadang menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat, namun semoga kedepannya CSR PT. Semen Tonasa untuk program ini bisa bertambah banyak seiring semakin maju dan berkembangnya keuntungan perusahaan di masa yang akan datang" tutup Enotz.

Dalam sambutannya selaku Pemerintah Desa mewakili masyarakat, Bapak Umar Zain mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh CSR. PT. Semen Tonasa melalui PKBL ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Desa.

"Pasar murah ramadhan CSR PT. Semen Tonasa ini untuk Desa Tabo-Tabo sudah memasuki tahun kedua sejak bergabung menjadi salah satu Desa lingkar tahun 2015 yang lalu, sehingga perhatian Tonasa melalui program pasar murah ini sebagai pemerintah Desa sangat kami apresiasi. Dan seperti yang disampaikan oleh PKBL bahwa, semoga kedepannya bukan hanya dua ratus warga Desa Tabo-Tabo yang bisa menikmati tapi bisa lebih dari angka tersebut seiring keuntungan perusahaan semakin meningkat" tahun-tahun selanjutnya". Ujar Umar Zain.

Program Pasar Murah Ramadhan ini merupakan salah satu program Safari Ramadhan melalui PT. Semen Tonasa yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain pasar murah ramadhan, program lainnya yang dilaksanakan di bulan suci ramadhan ini adalah pemberian beasiswa, buka puasa bersama dan bantuan anggaran renovasi mesjid sebesar sepuluh juta di 11 Desa/Lurah lingkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad