Terima Kasih Kapten Ronaldo, Akhirnya Portugal Juara EURO 2016 - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Senin, 11 Juli 2016

Terima Kasih Kapten Ronaldo, Akhirnya Portugal Juara EURO 2016

Babak sengit pertemuan dua tim besar Prancis melawan Portugal dalam laga final EURO kali ini yang dihelat di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, akhirnya dimenangkan oleh Portugal sebagai Juara EURO 2016 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pelaksanaan ajang bergengsi ini.

Match kali ini pun meninggalkan adegan dramatis meski tidak sedramatis laga Italia kontra Jerman saat harus berjuang memenangkan babak semi final melalui adu pinalti. Sebabnya, Sang Kapten andalan Portugal Cristiano Ronaldo pada menit ke 24 harus ditarik keluar oleh pelatih Fernando Santos dengan lelehan air mata sang bintang Real Madrid ini. Siapa yang menyangka dengan outnya sang kapten Cristiano Ronaldo setelah di tekel oleh Payet ini justru semakin memicu semangat rekan-rekannya untuk terus bertahan menahan serangan pemain Prancis hingga beberapa kali si kulit bundar nyaris membobol gawang Portugal.

Sang Kapten Cristiano Ronaldo, Foto : Liputan6.com
Sebahagian besar pengamat sejak awal kompak memprediksi bahwa peluang kemenangan laga final ini akan dimenangkan kembali oleh Prancis, selain permainan para pemainnya yang begitu hebat dan dukungan sejarah sepanjang pertemuan kedua negara ini dalam pelbagai match hampir semua dimenangkan oleh Prancis, sehingga laga ini diklaim sebagai laga kutukan bagi Portugal.

Prediksi tetaplah prediksi, asumsi tetaplah asumsi dan segala kemungkinan dalam laga ini pun terjawab sudah saat akhirnya Portugal menang atas Prancis melalui tendangan Tunggal Eder sang pemain pengganti.  

Kemenangan Portugal, Foto : Liputan6.com
Yang menarik sepanjang match ini digelar keberadaan Cristiano Ronaldo di menit-menit terakhir bukannya duduk tenang di tepi lapangan setelah cidera yang dideritanya, sebaliknya sang kapten terlihat begitu sibuk dengan kaki pincang memotivasi rekannya untuk bersemangat melewati menit terakhir pertandingan ini sebelum memutuskan adu pinalti yang akan menjadi kunci kemenangan salah satu tim ini. Diberitakan bahwa motivasi sang kapten ini pulalah yang membuat seluruh rekan-rekannya tersihir untuk terus bertahan dan bekerja keras membobol gawang Prancis. Eder sang pemain ganti dalam penyampaiannya menyebut nama Cristiano Ronaldo ini sebab utama ia mampu mencetak gol di gawang Prancis.

Dalam media pula bek Cedric Soares menyampaikan bahwa awalnya mereka begitu terpukul saat CR7  harus diganti, namun bukannya menyerah mereka justru termotivasi. Dia Cristiano Ronaldo menyampaikan kalimat fantastis dan memberikan keyakinan besar kepada seluruh rekannya bahwa “kita semua akan menang, jadi tetaplah bersatu dan perjuangkan” duh....saya pun jika diperhadapkan pada situasi mereka pun mungkin jadi mewek mendengar pesan Cristiano ronaldo itu. I Love U Cristiano Ronaldo.
Hampir semua rekan mereka merasa situasi tersebut begitu sulit, bahkan membuat mereka cukup terpukul. Namun dengan kalimat fantastis dan sikap yang ditunjukkan oleh Ronaldo yang luar biasa yang tetap memantau pergerakan rekan setimnya dipinggir lapangan membuat mereka tetap optimis untuk mempermalukan Prancis di rumahnya sendiri. Cristiano Ronaldo menghabiskan sebahagian besar periode babak kedua dan waktu tambahan sebagai assiten manajer memberikan instruksi dari bangku, sebagai bentuk tanggungjawabnya sebagai seorang kapten.  Luar biasa bukan.
Ah, membahas Cristiano Ronaldo saat ini sungguh tak ada habisnya. Beberapa media online yang memberitakan kemenangan Portugal ini pun saya lahap sedemikian rupa, termasuk menstarkling facebook dan Instagram mantan pacar Iryna Sayk ini dan memberikan komentar pada kolom IGnya menyampaikan betapa saya pun senang melihat kemenangan mereka meski komentarku ini pun hanya menjadi komentar kesekian yang memenuhi Instagram pemain yang berjiwa sosial ini.

Dalam postingannya CR7 menyampaikan mimpinya untuk membawa Portugal menjuarai laga Eropa ini setiap kali laga ini digelar dan baginya kepentingan timnya jauh lebih penting daripada ambisi pribadinya untuk memenangkan gelar pencetak goal terbanyak. Dan dini hari tadi dengan penuh luapan kebahagiaan Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya mensyukuri hadiah Tuhan yang diberikan kepada mereka yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat Portugal.
Pelatih Portugal sebelum laga final ini digelar saat diwawancarai oleh berbagai media terkait kesiapannya menghadapi tuan rumah di final pun begitu optimis dengan anak didiknya. 

Pelatih Portugal ini dengan bangga menyebut bahwa para pemain Portugal yang diasuhnya dihuni sejumlah pemain senior berpengalaman dan pemain muda yang bertalenta bagus sebagai modal utamanya melawan prancis. Dan catatan penting dari peryataan Santos adalah semua pemain baik senior maupun pemain muda sangat menaruh respek yang begitu tinggi kepada Sang Kapten Cristiano Ronaldo sehingga ia pun bisa memastikan bahwa masalah kekompakan di tim yang diasuhnya tak perlu lagi diragukan terlebih semangat tinggi mereka untuk bisa sampai di babak puncak ini guna meraih kemenangan adalah impian semua pemain terlebih Cristiano Ronaldo.

Fernando Santos, apa yang engkau ucapkan telah terbukti. Selamat untuk Portugal, semangat kalian merawat mimpi, kerja keras serta kekompakan kalian sungguh menginspirasi mereka yang selama ini terkungkung pada paradigma keterbatasan dan keputusasaan tatkala menghadapi tim besar, kalian bisa bangkit dan percaya bahwa usaha terbaik untuk bisa menjadi tim yang besar bukan hanya keberuntungan yang berpihak melainkan dibalik itu semua keringat tak hentinya bercucuran untuk mencapainya. Saya pun begitus semakin respek kepadamu, CR7. Harapan terbesarku setelah akhir piala eropa ini adalah melihatmu di final bersama Spanyol pada perhelatan Piala Eropa selanjutnya. Itu Mimpiku Kapten....!***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad