Program Orang Tua Asuh Karyawan Tonasa Sentuh Ratusan Anak Yatim - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juli 2016

Program Orang Tua Asuh Karyawan Tonasa Sentuh Ratusan Anak Yatim

Bulan Suci Ramadhan selalu menjadi momentum terbaik untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan, hal ini pulalah yang menjadi inspirasi bagi sejumlah karyawan PT. Semen Tonasa untuk kedua kalinya menggelar Program Orang Tua Asuh dengan tema jalin silaturohim antara orangtua asuh dengan anak asuhnya yang dilaksanakan di Mesjid Raodatul Muflihin, Jum'at (1/7).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ratusan anak asuh selaku penerima manfaat dimana peserta program ini adalah sebahagian besar anak yatim atau piatu melalui seleksi panitia PKBL. Sejumlah Karyawan Tonasa, Fordes, local community organizer Desa, Konsultan, Manager CSR dan Karo PKBL dan CSR selaku penanggung jawab penuh program CSR PT. Semen Tonasa hadir dalam kegiatan ini. 

Program ini merupakan kegiatan inisiatif Karyawan Tonasa sebagai upaya mendekatkan para karyawan dengan masyarakat khususnya anak yatim atau piatu di 11 Desa/Lurah lingkar melalui pemberian santunan secara langsung kepada ratusan anak asuh.

Dalam sambutannya Karo PKBL dan CSR menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa menginspirasi bagi seluruh pihak yang ada di perusahaan.

"Program Orang Tua Asuh lahir dari inisiatif sejumlah karyawan yang terpanggil untuk berbagi dengan anak warga tidak mampu di 11 Desa/lurah lingkar yang sebahagian besar penerima manfaat adalah anak yatim atau piatu yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Sehingga atas nama perusahaan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami ucapkan atas terselenggaranya program ini, semoga kedepannya bukan hanya puluhan karyawan saja yang berkontribusi melainkan dapat menggugah ratusan karyawan lainnya yang bekerja di PT. Semen Tonasa" Ujar Ilyas
Pemberian Santunan Karo PKBL dan CSR PT. Semen Tonasa pada sejumlah Anak Asuh
"Sebagaimana laporan koordinator program ini bahwa tahun ini pun telah bertambah para karyawan yang bergabung dalam program ini sehingga penerima manfaat tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya dan ini semua menjadi sebuah kesyukuran luar biasa melihat antusias serta partisipasi para karyawan PT. Semen Tonasa ini" Ujar Ilyas selaku Karo PKBL dan CSR. Selain itu mewakil karyawan tonasa, salah seorang karyawan yang bergabung menjadi Orang Tua Asuh Bapak Anis dihadapan ratusan anak asuh ini mengemukakan bahwa partisipasinya dan sejumlah karyawan tonasa lainnya adalah bentuk tanggungjawab sosial diri pribadi masing-masing untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan terlebih di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.

"Sebagai orangtua asuh, keberadaan kami selaku karyawan tonasa merasa terpanggil untuk berbagi sejak dulu. Namun, kami tidak tahu seperti apa dan bagaimana bentuk kepedulian ini bisa terwadahi hingga akhirnya kami kemudian berdiskusi satu sama lain dan melalui dukungan Manager CSR kala itu akhirnya berkesimpulan bahwa ide Program Orang Tua Asuh Karyawan Tonasa ini adalah program yang paling tepat untuk bisa saling berbagi dengan masyarakat Desa lingkar. Dan Alhamdulillah sejak tahun 2015 yang lalu, program ini dapat dilaksanakan berkat dukungan berbagai pihak seperti Forum Desa Lingkar" Ujar Anis 
Mewakil Karyawan Orang Tua Asuh Anis SE Memberikan Santunan Kepada Anak Asuh
"Selain itu, saya pribadi merasakan betapa beratnya hidup dalam kondisi kehidupan yang penuh dengan keterbatasan ekonomi hingga untuk bersekolah saja rasanya sangat berat karena terkendala biaya. Apa yang dirasakan oleh anak-anak kita dengan kondisi pahit seperti itu pun pernah saya rasakan, namun tak mematahkan semangat untuk terus belajar hingga bisa menjadi seperti sekarang ini" Himbau Anis di hadapan ratusan anak-anak asuh ini dengan bercucuran air mata.
Ketua Forum Desa Tabo-Tabo Sejahtera Saat Memberikan Santunan 
"Semoga dengan bantuan santunan dari kami karyawan tonasa ini setidaknya dapat membantu mengurangi beban hidup anak-anakku sekalian dalam menggapai cita-cita dimasa yang akan datang" Tutup Anis
Peserta Anak Asuh 11 Desa/Lurah Lingkar PT. Semen Tonasa
Kegiatan Program Orang Tua Asuh ini sendiri diawali dengan pemberian motivasi kepada seluruh peserta anak asuh oleh Manager CSR Abdul Azis Thahir yang memotivasi kepada seluruh anak asuh agar untuk tidak mudah pasrah kepada keterbatasan yang dimiliki dalam mewujudkan cita-cita serta dapat membanggakan kedua orangtua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad