Fortas Gelar Baksos Lansia Dhuafa dan Buka Puasa Bersama - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juli 2016

Fortas Gelar Baksos Lansia Dhuafa dan Buka Puasa Bersama

Forum Tabo-Tabo Sejahtera (Fortas) Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro menggelar Bakti Sosial Lansia Dhuafa berupa pemberian paket sembako gratis kepada sekitar empat puluh orang lansia miskin di empat dusun di Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro, Kamis (30/6). 

Dalam penyampaiannya ketua Forum Desa Muhammad Ilyas mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Fortas sebagai Desa/lurah lingkar PT. Semen Tonasa ini sudah memasuki tahun kedua yang bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan pengurus forum terhadap masyarakat untuk saling berbagi khususnya kepada lansia dhuafa jelang hari raya idul fitri yang sisa menghitung hari, dengan harapan bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para lansia dhuafa memenuhi kebutuhan harian mereka.


“Kegiatan Baksos Lansia dhuafa ini sudah memasuki tahun kedua kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian forum pada sejumlah lansia dhuafa di Desa Tabo-Tabo yang dilakukan secara door to door oleh panitia pelaksana. Selain baksos ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan pengajian dan buka puasa bersama dengan pengurus forum di Sekretariat Fortas di Dusun Bonto Tanga yang dihadiri oleh beberapa undangan lainnya seperti kepala dusun, LCO dan Konsultan PT. Semen Tonasa” Tutur Ilyas selaku ketua Forum Desa. 


“Forum Tabo-Tabo Sejahtera atau Fortas ini adalah Forum yang dibentuk oleh berbagai unsur didalamnya seperti kepala dusun, tokoh pendidikan, tokoh kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang disuport oleh Pemerintah Desa dan PT. Semen Tonasa sejak tahun 2015 dengan berbagai program kerja yang berbasis kebutuhan masyarakat setempat yang direncanakan melalui RKAPM tahunan" Tambah Ilyas. 


"Kegiatan baksos ini sebenarnya adalah kegiatan inisiatif forum saja, kegiatan yang paling penting dan menjadi tugas pokok kami selaku Forum Desa adalah bagaimana menjalankan tugas dan fungsi selaku penanggungjawab berbagai program yang dialokasikan melalui anggaran RKAPM CSR PT. Semen Tonasa setiap tahunnya bersama seluruh lapisan masyarakat melalui musyawarah forum Desa" tutup Ilyas 


Buka Puasa Bersama Pengurus Forum Tabo-Tabo Sejahtera di Sekretariat Fortas
Pelaksanaan Baksos Lansia Dhuafa oleh Forum Desa Tabo-Tabo Sejahtera ini merupakan kegiatan inisiatif Forum Desa Tabo-Tabo Sejahtera sejak tahun 2015 dan keberadaan Fortas sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di Tingkat Desa/lurah lingkar yang mampu menampung dan menyalurkan aspirasi seluruh lapisan masyarakat, merespon Kegiatan CSR PT Semen Tonasa, sebagai Wadah Bersama Masyarakat dalam merumuskan mekanisme implementasi pengelolaan kegiatan CSR serta sebagai wadah monitoring dan evaluasi kegiatan CSR PT. Semen Tonasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad