Jawaban Untuk 4 Lelaki Yang Terus Nanya Padaku, Kapan Nikah ? - Perempuan Pangkep

Hot

Post Top Ad

Selasa, 07 Juni 2016

Jawaban Untuk 4 Lelaki Yang Terus Nanya Padaku, Kapan Nikah ?


Menikah adalah impian semua perempuan di muka bumi ini. Saya perjelas, bahwa menikah yang dimaksud adalah menikah dengan lawan jenis laki-laki dan perempuan yang telah diciptakan berpasang-pasangan sejak lahir, bukan menikah dengan sesama jenis yang lagi marak di Indonesia yang kemudian kita kenal LGBT wkkwkwkwkw.
Nanya Mulu Kapan Nikah, aku kabur duluan yah ke Jakarta
Menikah itu sunnah rasul sehingga yang merasa mengaku pengikut Nabi Muhammad Saw ini maka menikah ini harus dijalankan agar dapat pahala. Nah, siapa coba yang gak pengen dapat pahala tuh, belum lagi ayat-ayat Allah yang menjanjikan akan mencukupi kebutuhan ummatNya yang mampu menikah dan menjalankannya. Asyikkk.....

Ondel-Ondel Jakarta ajah pasangan, kok gue nggak yah wkwkwkkwwk

Namun perkaranya sekarang seperti ini, posisi perempuan dan laki-laki jika diperhadapkan pada kata MENIKAH tentu berbeda guys (versi gue yah).... Tanya kenapa ? perempuan meskipun di zaman emansipasi yang begitu pesat ini tetaplah berada dalam posisi menunggu sang belahan jiwa datang dengan penuh cinta dan mengajaknya menikah setelah melewati proses perkenalan yang cukup atau sebahagian ada juga tak perlu melewati tahapan ini namun akhirnya tetap berjodoh dan bisa naik pelaminan. 

Nah bagaimana dengan Nhany Rachman Khan, bagaimana ia memandang kata PERNIKAHAN yang selalu di pertanyakan oleh teman-teman lelakinya di Media Sosial Facebook yang sudah dianggap seperti Bapak, Om, Kakak dan daddynya hahahaha. 

Yang bilang gue gak bahagia karna belum nikah, kayaknya salah besar deh, lihat senyum dan tawaku hahaahha, tolong jangan bilang gue pura-pura Happy :)

Siapa mereka yang selalu tidak bosan menanyakan kapan nikah, kapan nikah, dan kapan nikah ? maka jawabannya adalah adalah Asran Idrus, Umar Haya, Rusdin dan Tettaku sendiri wkwkwkwkwwk. Namun jika berbicara frekwensi yang paling sering memprovokasi untuk nikah atau ngeledek dengan status Jomblo adalah Kak Asran Idrus, Bos besar Umar Haya dan Kakak Rusdin, nah Tettaku mah malah jarang-jarang sih, sesekali adja kalau lagi Baper pengen liat cucu katanya hahahaha.
Kakak Rusdin
Uncle Asran Idrus pemilik D'Corner Coffee Shop and Liitle Library
Mr. Umar Haya Ketua Komisi 1 DPRD Pangkep

Saya tahu persis keempat lelaki ini begitu tidak sabar melihatku duduk di pelaminan dengan seorang lelaki yang dianggapnya beruntung hahaha (Yakin Kak Asran Idrus, kalo laki-laki itu bakal beruntung nikah denganku, masak adja gua gak bisa hihihi), kadang saya mau guling-guling ketawa adja setiap kali mereka komentar, memberi isyarat dan hal lainnya yang sifatnya memprovokasiku agar segera menikah. Helloww om, Bos, kakak dan Tettaku tahukah kalian menikah itu setahun terakhir sudah mulai serius saya pikirkan dan saya usahakan dan bahkan sudah ada yang nyaris jadi laki-laki beruntung versi kalian bersanding denganku tapi gagal lagi dan gagal lagi wkwkwkwk (katakanlah itu project tahunan yang gagal atau hanya tertunda saja hahahaha). Tapi yang membuatku senang, pas aku nikah, sponsor dari keempat lelaki ini pasti besar wahahahahaha.....

Tanya kenapa gagal ? 
Pertama, saya ada rencana nikah, tapi rencana itu belum serius saya panjatkan dalam do'a, nah gimana tuh hahahaha karena mikirin tanggung jawab pekerjaan. Jadi kalau ada yang nanya nikah, ya udah aku jawab mah Insha Allah, meskipun jarang berdo'a untuk disegerakan hahaha (artinya khan belum serius ammat yah, hehehe)

Kedua, ada lelaki yang sangat mencintai saya, saya pun sempat mencintainya tapi gak berani datang semenjak, my daddy bilang soal "Doi Panaik". (Maklum bukan orang Sulsel, om, Bapak, kakak dan Tetta wkwkwkkwkww) dan tahukah kalian saya pernah berharap, agar jodohku jangan orang Sulsel dengan pertimbangan Indonesia kaya ragam bangsa dan suku tapi Agama mustilah Islam dong. Pertimbangan lainnya, gak seru adja kalau nikahnya sesama kampung atau daerah, gak bisa melebarkan sayap dakwah wkwkwkkw, hahahaha akhirnya dia memilih terus mencukupkan uang yang dimaksud, namun entah kapan dia datang hanya Tuhan yang tahu yang jelas enam bulan terakhir saya memilih berpisah dan menjadi teman baik meski sesekali dia menelponku dan menanyakan kabarku...ahhaide so sweet nah hahaha......dan keputusan untuk tak lagi bersamanya adalah pilihan terbaik bagi kami daripada terus dipaksakan, hadeeuuh ...cinta oh cinta, deritanya padaku dan padamu...deritanya tiada berakhir hihihi.

Jomblo mah jangan dipikirin yang penting Piknik Guys hahaha +Candi Borobudur 

Ketiga, dicomblangin mulu, tapi si do'i gak berani ngungkapin atau serius datang. 
Hampir semua rekan kerja saya kalau dapat cowok yang masih singel dan saya masih dianggap singel sempat dijodoh-jodohin gituh, tapi yah sekedar gituh ajah....chemistry itu gak pernah terbangun dengan sempurna sampai kepikiran untuk nikah, karna si dia pun gak ngungkapin, gak mungkin aku juga khan yang duluan bilang "hai kamu..... I Love You, Nikah Yuk, Harga Diri Gue dibawa Kemana Bang???". jadi kita mah Enjoy adja....hahaha saya berfikir bahwa yah dia bukanlah lelaki yang tepat untukku yang dikirim oleh Tuhan, ia khan? Ah...kata Almarhum Gusdur mah "Gitu Ajah Kok Repot". Padahal saya sendiri Makcombalang Sejati loh wkwkwkwk

Keempat, permintaan masa lalu. Dulu jaman kuliah, seorang nenek sempat bertanya padaku, pilih mana menikah cepat atau sukses kerjaan. langsung adja aku bilang, sukses kerja dululah baru plan nikah, nanti nikahnya kalau bener-bener dah matang. (hadeuuuh masakan kali, pake matang segala wkwkwkkw) Mangkanya, joodoh telat datang karena Tuhan ngabulin harapan masa laluku hihihi 

Disana.....akhirnya aku melihat Jodohku di kamera ini wkwkkwkwkwwk
Kelima, katanya saya sudah punya kekasih dan saya orangnya milih-milih dan berkriteria tinggi dalam nyari calon pendamping. 
Nah loh, ungkapan ini paling banyak saya denger dari teman lelaki saya juga temen cewek saya. Gimana nanggapinnya ? Ya udahlah yah, terserah mereka mah mau kayak gimana menilai saya, mungkin dengan kesibukan dan aktifitas serta hal lainnya yang kadang saya di paradigmakan terlalu "tinggi kriteria", terlalu "Smart", terlalu apalah-apalah versi mereka, sehingga ada yang takut mendekat dengan anggapan "Ah Nhany mah, gak mungkin gak ada calon, gak mungkin g ada kekasih bla bla bla....akhirnya mundur di tengah jalan", aku mah Santaaaai....santaaaai sajahaaa.

Mr.and Mrs. Smith wkwkwkwkwkwkwwk
Keenam, Prinsip Hidup. Nah, sejujurnya jika kebanyakan perempuan di usia kepala tiga, banyak yang cemas belum nikahlah, apalah dan sebagainya sehingga membuatnya stress berlebihan dan akhirnya kesannya "yah deh siapa saja boleh" hmm.... ingatkan rumus umur bagi perempuan. itu loh yang kayak gini "semakin muda umur perempuan plus cantik pula, maka semakin menjual mahal pada lelaki, namun sebaliknya semakin tua umur perempuan semakin murahan di mata lelaki" nah anggapan semacam ini tentulah saya protes, saya selalu menghimbau kepada jomblowati untuk tetap jadi perempuan hebad, tangguh dan gak mudah dipermainkan lelaki, widihhh hahaha. 

Aku perempuan tangguh Dont Worry Be Happy Jodohku, datanglah disaat yang tepat
Makanya tulisan saya, tentang 'Kalau bukan dia, trus siapa dong" adalah salah satu upaya saya untuk menegarkan hati perempuan jomblo lainnya yang belum bertemu dengan belahan jiwanya seperti diriku dengan berkaca pada pengalaman-pengalaman masa lampau wkwkwkwkw dan itu juga adalah prinsipku sekarang. 

Mungkinkah Dia.......Hahahahaha (Foto Jadul, 2009)

So, Om, Bos, kakak dan tettaku, bersabarlah menunggu undangan pernikahanku, kapan, dengan siapa dan bagaimana nanti prosesnya aku menemukan belahan jiwaku, akan terjawab jika Tuhan yang maha menggerakkan jodohku telah datang menemui orangtuaku dan sefaham untuk membina mahligai rumah tangga yang samawa....yuhuuyyy kurang lebih begitu yah. 

Jadi sekarang  Nhany Rachman Khan, JOMBLO yah?? (Tanya Budi)

Aku gak pernah merasa JOMBLO, aku selalu dikelilingi dengan teman-teman yang menginspirasiku setiap waktu, sapa ? yah kamuuuu.....temenku
Jomblo mah istilah saja, saya sesungguhnya gak JOMBLO akut, karena hampir semua di kegiatanku im not alone, im together dengan banyak bergaul dengan orang-orang positif yang terus menginspirasi diriku untuk menjadi CAT WOMAN tangguh, haahhaha. Jadi, pertanyaan KAPAN NIKAH dari kalian terjawab yah "single is happy, but married more than happy, i know that but we never know who is my partner, only Allah can Answer" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad